Banjir Meluas, Apa Kata Deddy Mizwar? Saksikan di Kompas Malam

Kompas.com - 23/12/2014, 21:25 WIB
Banjir di Kabupaten Bandung semakin meluas dan jumlah pengungsi pun terus bertambah. Namun hingga kini masih banyak warga yang terisolir. KOMPAS.com/Reni SusantiBanjir di Kabupaten Bandung semakin meluas dan jumlah pengungsi pun terus bertambah. Namun hingga kini masih banyak warga yang terisolir.
EditorTri Wahono


KOMPAS.com
- Banjir di Kabupaten Bandung belum menunjukkan tanda-tanda surut. Tidak hanya melanda 3 kecamatan, yakni Bojongsoang, Baleendah, dan Dayeuhkolot, melainkan makin meluas.

Pada Senin kemarin, jumlah rumah yang terendam banjir berjumlah 15.000 rumah. Hanya berselang sehari, pada Selasa malam, tercatat 36.000 rumah terendam atau naik lebih dari 2 kali lipat.

Jumlah warga yang terdampak banjir pun bertambah. Pengungsi lebih dari 6.300 jiwa. Cakupan kecamatan yang dilanda banjir tadinya hanya 3 wilayah. Hari ini bertambah menjadi 9 kecamatan. 

Bagaimana tanggung jawab pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait dengan banjir "permanen" di kabupaten Bandung yang terjadi setiap tahun dan semakin parah saat ini?

Saksikan wawancara khusus KompasTV dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, malam ini pukul 21.30 WIB di Kompas Malam. (KompasTV/Aiman Witjaksono).

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X