Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo BBM, Mahasiswa Lempar Bom Molotov ke Kantor Satpol PP

Kompas.com - 17/11/2014, 17:36 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (17/11/2014), berujung ricuh. Mahasiswa menyerang kantor Gubernur Sulsel di Jl Urip Sumoharjo dengan batu, panah dan bom molotov.

Para mahasiswa sempat melemparkan bom molotov ke pos jaga petugas Satpol PP dan menyebabkan kebakaran di pos tersebut. Api yang membakar pos jaga Satpol PP segera dipadamkan meski sempat menjilati kursi dan meja yang berada di dalam pos.

Sementara itu, aksi saling serang terus terjadi hingga ke Jalan Urip Sumoharjo. Tak sedikit warga yang melintas menggunakan mobil maupun motor terkena lemparan batu.

Setelah bentrokan terjadi sekitar dua jam lebih, salah seorang pegawai kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bagian Biro Umum Perlengkapan, Saleh (50), tertembus panah di empat jari tangan kanannya. Saleh bergegas dilarikan ke Klinik kesehatan kantor Pemprov untuk mendapatkan pertolongan sementara sebelum dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Dengan adanya jatuh korban, anggota TNI yang berada di lokasi bentrokan akhirnya meminta mahasiswa mundur ke dalam kampusnya. Sementara itu, petugas dari Polsekta Panakukang berusaha menenangkan pegawai Pemprov Sulsel dan kembali ke dalam kantornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com