Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Dua WNI yang Dibunuh di Hongkong Tiba di Jakarta

Kompas.com - 11/11/2014, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua jenazah warga negara Indonesia yang menjadi korban pembunuhan di Hongkong tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 14.40 WIB. Tidak ada sambutan dari keluarga karena rencananya jenazah Seneng Mujiasih dan Sumarti Ningsih akan langsung dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

Petugas Kementerian Luar Negeri RI dan petugas Terminal Kargo Bandara mengurus dokumen kepulangan jenazah keduanya.

"Menurut rencana, jenazah bisa langsung dibawa pulang karena dokumennya sudah lengkap." kata Krisna Jaelani, Kepala Sub-Bidang Pengawasan dan Kekonsuleran Kementerian Luar Negeri Indonesia, di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Selasa.

Krisna mengemukakan, semua proses pemulangan jenazah sudah ditanggung Kementerian Luar Negeri RI sehingga keluarga tidak perlu menjemput di Bandara Soekarno-Hatta.

"Keluarga menerima di rumah duka saja," kata Krisna.

Krisna mengatakan kedua jenazah diberangkatkan dari Hongkong pukul 09.00 waktu setempat. Setibanya di Jakarta, lanjut dia, jenazah Sumarti segera dipulangkan ke rumah duka di Cilacap. Jenazah Seneng akan menyusul besok pagi.

"Menurut rencana, besok pagi pukul 06.00 WIB jenazah Seneng Mujiasih diterbangkan ke Kendari. Sementara jenazah Sumarti Ningsih langsung berangkatkan ke Cilacap melalui jalur darat menggunakan ambulans," kata Krisna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com