Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Kemenangan Persib, Taman-taman di Kota Bandung Rusak

Kompas.com - 10/11/2014, 14:05 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Taman dan fasilitas umum di Kota Bandung rusak seusai pesta dan arak-arakan kemenangan Persib Bandung, Minggu (9/11/2014) kemarin.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, dari hasil pantauan sementara yang dilakukan, taman-taman yang rusak di antaranya adalah Taman Lansia, Taman Film, dan Taman Bagusrangin.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ada kerusakan di taman-taman lain yang belum terdata. "Pot-pot di median jalan di sekitar Jalan Dago ada yang pecah," kata Arief saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (10/11/2014).

Di Taman Lansia, Taman Bagusrangin, dan Taman Film, kerusakan rata-rata terjadi pada tanaman. "Kalau Taman Film pohon-pohon di pinggirnya rusak semua. Tapi, kerusakan di Taman Film memang sudah dari (nonton bareng) semifinal (ISL)," ungkap dia.

Ditanya soal taksiran kerugian, Arief mengaku belum bisa menjumlahkan total keseluruhan kerusakan. "Hari ini akan kita mulai perbaikan, tapi sebelumnya kita bersihkan dulu semuanya," kata dia.

Arief menambahkan, perbaikan taman-taman dan pot-pot tanaman serta median jalan yang rusak akan diganti dan diperbaiki dengan menggunakan dana pemeliharaan. "Kita ada anggaran pemeliharaan rutin. Jadi, itu kita pakai dan kita fokuskan ke perbaikan dulu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com