Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Penambang Dibunuh di Gunung Botak, 125 Polisi Diterjunkan

Kompas.com - 06/11/2014, 15:27 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Buru mengerahkan 125 personel demi mengantisipasi adanya bentrok antarpenambang di lokasi penambangan emas di kawasan Gunung Botak, Desa Wamsait.

Sebelum tiga warga yang bekerja sebagai penambang di kawasan itu tewas. Mereka teridentifikasi bernama Otis Soulissa, Marsandi dan Arga. Ketiganya tewas secara terpisah dalam kondisi sangat menggenaskan dengan luka bacok di sekujur tubuhnya.

Kepala Bagian Operasi Polres Buru, AKP Agung Tribawanto mengatakan,pembacokan yang menewaskan tiga penambang itu terjadi dua hari lalu. “Pengerahan ratusan personel itu untuk mencegah agar masalahnya tidak berkembang dan meluas,” ujar Agung, Kamis (6/11/2014).

Selanjutnya, terkait ketiga mayat itu, Agung mengatakan, hingga kini polisi masih terus mengusut dan menyelidiki kasus itu. Menurut dia, korban pertama yang tewas diduga sempat terlibat keributan di sebuah kafe di kawasan itu. “Tapi dugaan sementara memang motifnya dendam sehingga terjadi masalah tersebut,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com