Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gayatri Wafat, Gubernur Maluku Sampaikan Ungkapan Duka

Kompas.com - 24/10/2014, 14:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Gubernur Maluku Said Assagaf menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Gayatri Wailissa, "doktor cilik" asal Ambon yang mendunia karena kemampuannya dalam menguasai belasan bahasa asing.

"Selaku pribadi dan sebagai Gubernur Maluku, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Gayatri Wailissa," ungkap Said seusai peletakan batu pertama Gedung Katolik Center di Kawasan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Jumat (24/10/2014).

Menurut Said, Gayatri merupakan generasi terbaik Maluku yang telah mengukir banyak prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Gayatri juga dianggap sebagai sosok luar biasa yang telah menjadi sumber inspiratif bagi banyak masyarakat Indonesia.

"Kita tentunya sangat merasakan kehilangan. Kepergian Gayatri Wailissa telah melahirkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat di Maluku," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Gayatri Wailissa dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (23/10/2014) di ruang ICU RS Abdi Waluyo, Jakarta, setelah sempat dirawat selama empat hari. Jenazah Gayatri akan diterbangkan ke Ambon dan disemayamkan terlebih dahulu di Kodam XVI Pattimura sebelum akhirnya dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com