Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Muktamar Berebut Foto dengan Artis PKB

Kompas.com - 31/08/2014, 18:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sejumlah artis ibu kota hadir di Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya sebagai peserta, Minggu (31/8/2014). Di luar arena muktamar, mereka disibukkan dengan permintaan peserta lain yang ingin berfoto bersama.

Mereka, di antaranya, Krisna Mukti, Mandala Shoji, Tommy Kurniawan, dan Said Ali. Saat menunggu mobil di depan lobi gedung Empire Palace Jalan Blauran, mereka diserbu peserta lain yang ingin berfoto bersama secara bergantian.

"Mumpung ketemu, kapan lagi bisa berfoto dengan Tommy Kuniawan," kata peserta muktamar dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Tolchah.

Dia meminta sejumlah satgas PKB di depan lobi gedung untuk mengambil gambar dari kamera ponselnya. Aksinya lalu diikuti sejumlah peserta muktamar lainnya baik laki-laki maupun perempuan.

Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, tercatat ada 13 artis penyanyi maupun sinetron yang menjadi caleg dari PKB dari berbagai dapil, yakni Ridho Rhoma, Arzetti Bilbina, Said (Bajaj Bajuri), Mandala Shoji, Iyeth Bustami, Akri Patrio, Cinta Penelope, Tommy Kurniawan, Tia AFI, Vicky Irama Dedi Irama, Khrisna Mukti, dan Ressa Herlambang.

Namun dari 13 caleg yang bertarung, hanya Krisna Mukti saja yang dinyatakan lolos ke Senayan. Pesinetron Krisna Mukti yang menjadi caleg PKB di Dapil Jabar VII juga berhak menduduki kursi DPR dengan raihan 31.978 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com