Berkemeja Putih, Anies Baswedan Sempat Dikira Jokowi

Kompas.com - 02/07/2014, 12:57 WIB
Anies Rasyid Baswedan dalam sesi wawancara saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Rabu (29/1/2014). KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Anies Rasyid Baswedan dalam sesi wawancara saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta, Rabu (29/1/2014).
|
EditorKistyarini

SUKABUMI, KOMPAS.com - Juru bicara tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), Anies Baswedan sempat dikira Jokowi oleh warga di kampung Babakan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/7/2014).

Hal itu terjadi ketika para warga sudah menunggu kehadiran Jokowi. Saat mobil Jokowi beserta rombongan datang, warga mulai mencari-cari sosok Jokowi. Namun, Anies yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam lebih dulu turun dari mobil dan berjalan masuk sambil tersenyum.

"Itu yang baju putih bukan (Jokowi)? Yang itu bukan yah," ujar Siti melihat ke arah Anies.

Siti pun telah mengarahkan kamera ponselnya untuk memotret Anies. Warga lainnya juga sempat menengok ke arah Anies untuk memastikan.

Namun, tak berapa lama sosok Jokowi muncul mengenakan kemeja kotak-kotak dan peci hitam. Siti pun sadar, pria berkemeja putih yang dilihatnya tadi bukan Jokowi.

"Iya, dikirain itu Jokowi, tapi kok, agak gemuk gitu. Katanya kalau di TV dan lihat langsung, kan beda," jelas Siti.

Siti mengaku senang dengan kehadiran Jokowi. Ia sengaja datang sambil menggendong bayinya ke Kampung Babakan untuk melihat calon presiden nomor urut 2 itu.

"Saya bukan tinggal di daerah sini. Saya di Cimelati. Dari warung denger-denger Jokowi mau datang. Jadi ke sini," terang Siti.

Tak hanya Siti, para warga baik wanita, pria, dan anak-anak juga antusias melihat sosok Jokowi. Mereka berebut untuk sekedar bersalaman maupun foto bersama.

Adapun kehadiran Jokowi itu untuk mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Al Hassaniyah. Jokowi bertemu dengan pimpinan ponpes KH R Amang Muhammad.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X