Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar: Yang Disodomi Emon Hanya 8, Bukan 120

Kompas.com - 12/05/2014, 22:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memperhatikan dengan detail kasus kejahatan seksual yang dilakukan AS alias Emon terhadap anak di bawah umur di Sukabumi, Jawa Barat.

Aher menyatakan, jumlah anak yang benar-benar disodomi oleh Emon adalah delapan anak, bukan 120 anak. Data tersebut, kata Aher, resmi didapat dari kepolisian setelah menempuh proses penyelidikan dan pemeriksaan mendalam.

"Ternyata setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian dengan pemeriksaan yang sangat khusus, hanya delapan (anak) yang kena. Jadi, yang disodomi itu hanya delapan anak, bukan 120. Maenya 120 dibeakeun kabeh (masa 120 dihabisi semua) disodomi. Jangan sampai berpikiran seperti itu," kata Aher.

Data korban 120 anak itu, kata Aher, termasuk anak yang baru diajak ngobrol saja. "Jadi, sisanya itu baru diajak ngobrol saja, atau mungkin baru wacana, rencana. Jadi, dari 120 itu, hanya delapan yang jadi korban," kata Aher.

Aher menambahkan, pada pemberitaan, jumlah korban Emon sebelumnya selalu berubah-ubah dan bertambah. Aher berharap jumlah korban (delapan anak) ini jadi pemberitaan yang tetap. "Mudah-mudahan ini jadi pemberitaan sesungguhnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com