Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2014, 05:34 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Warga Karang Tengah, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, memprotes lokasi salah satu tempat pemungutan suara (TPS). Mereka keberatan TPS itu berada tepat di depan rumah salah satu calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Selasa (8/4/2014) malam, kami dapat pengaduan dari warga jika ada sebuah TPS yang berdiri di depan rumah caleg. Setelah kami cek ke lokasi, ternyata memang benar TPS 5 berdiri di depan rumah caleg dari PKS," terang Mohammad Taufiqurrahman, Komisioner Panwaslu Kecamatan Sumbersari, Rabu (9/4/2014) dini hari.

Menyikapi protes dan temuan itu, ujar Taufiqurrahman, Panwaslu Jember mengumpulkan PPK, PPS, dan KPPS setempat. "Setelah diklarifikasi, kami kemudian merekomendasikan agar TPS itu dibongkar dan dipindah. Alhamdulillah akhirnya pukul 01.30 tadi, TPS tersebut dipindah dari depan rumah caleg," ujar dia.

Taufiqurrahman pun mengimbau masyarakat untuk turut mengawasi jalannya pemungutan suara di semua TPS. "Peran serta masyarakat mengawasi pelaksanaan pemilu sangat dibutuhkan. Kami berharap jika ada temuan mengenai dugaan kecurangan segera melapor kepada kami atau kepolisian," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com