Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-operasi, Penculik Bayi di RS Hasan Sadikin Bisa Diperiksa

Kompas.com - 08/04/2014, 16:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Penculik bayi Valencia Manurung, Desi Ariani (32), sudah mulai pulih setelah menjalani operasi penyambungan fraktur patah tulang di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, beberapa waktu lalu. Menurut keterangan pengacara Desi, Yopi Gunawan, kliennya sudah bisa diajak berkomunikasi dengan baik saat dijenguk.

"Kemarin saya menjenguk Ibu Desi. Dia sudah bisa bicara, tapi tidak terlalu banyak," kata Yopi saat dihubungi, Selasa (8/4/2014).

Karena kondisinya membaik, menurut Yopi, Desi atau DS sudah bisa diperiksa. Ia menambahkan, pihak RS Hasan Sadikin (RSHS) pun telah menyatakan bahwa Desi sudah bisa dimintai keterangan.

"Keterangan dari dokter, katanya sudah bisa diperiksa. Cuma saya harus minta keterangan tertulis dari RSHS," tambahnya.

Meski sudah bisa berkomunikasi dengan baik, kondisi fisik DS belum seratus persen pulih. Pasca-operasi, sebagian tubuh pelaku, yang mengalami patah tulang, belum bisa digerakkan.

"Tangannya belum bisa digerakkan, dan belum bisa jalan. Masih terbaring saja. Jadi dia belum bisa menandatangani surat kuasa," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Yopi, dia meminta agar pihak kepolisian bisa memeriksa DS di rumah sakit.

"Kalau memang tidak memungkinkan dilakukan (pemeriksaan) di polrestabes, kenapa tidak di rumah sakit saja agar mempercepat proses penyidikan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com