Hujan Abu, Polisi Tasik Bagi-bagi Ribuan Masker

Kompas.com - 14/02/2014, 20:29 WIB
|
EditorFarid Assifa
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Polres Tasikmalaya membagikan ribuan masker gratis kepada para pengendara yang melintas di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (14/2/2014).

Langkah itu untuk mencegah dampak hujan abu vulkanis gunung Kelud, Jawa Timur, yang sudah sampai ke Tasikmalaya.

Kepala Unit Regident Satlantas Polres Tasikmalaya, Iptu Iwan Sujarwo mengatakan, masker gratis bukan hanya dibagikan kepada pengendara motor. Pelajar dan warga yang berjalan kaki pun mendapat bagian.

"Masker ini untuk melindungi warga dari abu vulkanis yang turun sampai Tasikmalaya. Soalnya, abu letusan ini bahaya juga bagi pernapasan," jelas Iwan kepada wartawan, Jumat.

Kepolisian meminta masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dengan kondisi hujan abu. Iwan menilai, hujan abu membuat jarak penglihatan pengendara terganggu. Kondisi rawan menimbulkan kecelakaan.

"Hujan abu membuat jarak pandang pengendara terganggu. Kami harap berhati-hati karena akan rawan kecelakaan," tambah Iwan.

Sementara itu, pantauan Kompas.com, gerimis abu vulkanis di wilayah Tasikmalaya masih terjadi sampai petang ini. Namun, intensitasnya turun.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X