Penembak Briptu Nurul adalah Residivis Curas dan Ranmor di Subang

Kompas.com - 08/02/2014, 05:03 WIB
Ilustrasi | Shutterstock
ShutterstockIlustrasi | Shutterstock
|
EditorPalupi Annisa Auliani
BANDUNG, KOMPAS.com — Polisi masih memburu pelaku penembakan Briptu Anumerta Nurul Afandi, anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kalapa Nunggal. Nurul ditembak pencuri motor di Jalan Raya Kalapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2014) siang.

Polisi pun menyebar foto pelaku. Pelaku diketahui bernama Muhammad Sugandi alias Mukhlis (28), warga Lampung Timur. Kepala Subdit Jatanras III Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono mengatakan, Mukhlis adalah residivis kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (curas dan ranmor) menggunakan senjata, di wilayah Subang, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan adalah residivis dengan kasus yang sama. Mukhlis adalah residivis curas dan ranmor dengan berbekal senjata api di wilayah Subang," kata Murjoko. Dia mengatakan, Mukhlis pernah ditahan di Polsek Ciasem, Subang, Jawa Barat, pada tahun 2010.

Kini, Mukhlis masuk daftar pencarian orang. "Alamatnya sudah jelas, sudah kami ketahui, identitasnya juga sudah jelas. Sekarang kami masih memonitor keberadaannya. Doakan kami agar pelaku segera tertangkap," kata Murjoko.

Diberitakan sebelumnya, satu dari dua perampok bersenjata menembak mati Nurul yang memergoki aksi pencurian sepeda motor. Rekan Mukhlis dalam aksi itu, Komarudin (28), sudah ditangkap di kampung halamannya di Lampung Selatan pada Senin (27/1/2014).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X