Pleno Rekapitulasi, Soekarwo-Saifullah Yusuf Antusias

Kompas.com - 07/09/2013, 14:37 WIB
rapat pleno terbuka rekapitulasi suara terakhir Pilgub Jatim di Hotel Shangrilla, Surabaya, Sabtu (7/9/2013). KOMPAS.com/Achmad Faizalrapat pleno terbuka rekapitulasi suara terakhir Pilgub Jatim di Hotel Shangrilla, Surabaya, Sabtu (7/9/2013).
|
EditorGlori K. Wadrianto
SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur petahana, Soekarwo-Saifullah Yusuf terlihat antusias mengikuti jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara terakhir Pilgub Jatim di Hotel Shangrilla, Surabaya, Sabtu (7/9/2013).

Keduanya terlihat serius mendengar dan mencermati laporan KPU kabupaten/kota. Dengan mengenakan atasan putih, keduanya bahkan datang sebelum acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain pasangan nomor urut 1 itu, pasangan cagub-cawagub yang tampak hadir adalah pasangan jalur independen, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat. Sementara dua pasangan lainnya absen.

Pasangan nomor urut 3 yang diusung PDI-P Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah berhalangan hadir karena tengah mengikuti Rakernas PDI-P di Jakarta, sementara pasangan nomor urut 4, Khofifah Indar Parawansah-Herman Suryadi Sumawiredja tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Dalam pemungutan suara 29 Agustus lalu, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf unggul dengan perolehan suara 47,91 persen dalam penghitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) atas 350 TPS yang tersebar di seluruh wilayah di Jatim.

Pasangan pesaing ketat nomor urut empat, Khofifah Indar Parawansa- Herman S Sumawiredja (BerKah) mengumpulkan suara 37,76 persen. Pasangan nomor urut 3 Bambang DH-Said Abdullah hanya memperoleh suara 11,05 persen. Sementara pasangan jalur independen, Eggy Sudjana-M Sihat hanya mampu meraup 2,47 persen suara. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X