Salin Artikel

Ketiduran Sambil Bawa Emas, Nenek 87 Tahun Jadi Korban Perampokan

Kasi Humas Polres Rejang Lebong AKP Sinar Simanjuntak di Rejang Lebong, Jumat (9/5/2024) mengatakan, perampokan  menimpa Amalisa (87) warga Desa Air Lanang pada Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 100 juta, karena kehilangan kalung emas seberat 85 gram dan juga uang Rp 1,7 juta.

"Saat ini petugas Reskrim Polres Rejang Lebong tengah mengejar para pelaku, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini para pelakunya segera tertangkap," kata dia.

Berdasarkan keterangan dari korban, kata dia, perampokan terjadi pada saat korban tertidur di kursi ruang tamu rumahnya, dalam keadaan pintu terbuka.

Kemudian datang tiga orang pelaku masuk, dan salah seorang pelaku membekap muka korban menggunakan kain, hingga korban tidak bisa memberontak.

Mereka kemudian merampas kalung emas seberat 40 gram, dan mengambil kalung emas lainnya seberat 45 gram yang disimpan dalam kantong baju korban.

Para perampok juga mengacak-ngacak kamar korban dan mengambil uang yang disimpan dalam lemari sebesar Rp1,7 juta.

Usai beraksi para pelakunya langsung melarikan diri, dan korban pun sempat berteriak meminta tolong dan mengejar pelakunya ke luar rumah namun kehilangan jejak.

Subaidah (55) anak korban mengatakan, saat kejadian kondisi rumahnya sedang sepi, karena dia bersama dengan para tetangga lain sedang mengantar rombongan pengantin ke Desa Air Meles Atas, sedangkan suaminya sedang pergi mengojek.

"Kami harap polisi bisa mengungkap dan menangkap tiga orang yang telah melakukan perampokan kepada ibu atau nenek kami."

"Kalau dapat minta agar dihukum yang berat," kata Subaidah yang mengaku tinggal di bagian lantai bawah rumah tempat kejadian, dan ibunya di lantai atas.

Selama ini korban, kata dia, selalu membawa perhiasan atau pun uang tunai miliknya ke mana-mana.

Meskipun pihak keluarga sudah menyarankan untuk disimpan, namun korban tetap ingin membawanya.

Sementara itu, kondisi korban usai kejadian langsung dilarikan ke RSUD Rejang Lebong guna menjalani perawatan, karena mengalami sejumlah luka di bagian tubuh.

Ada lebam di bagian leher, bibir pecah, lebam di mata kiri, kemudian luka di pelipis kiri, hingga sakit di bagian bahu, dan dada yang sesak. 

https://regional.kompas.com/read/2024/05/11/062414278/ketiduran-sambil-bawa-emas-nenek-87-tahun-jadi-korban-perampokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke