Salin Artikel

Napi Lapas Kedungpane Semarang Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

SEMARANG, KOMPAS.com - Warga binaan Lapas Kedungpane Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi Blok C kamar 20 pada Jumat (3/5/2014).

Tim Humas Lapas Kedungpane Semarang, Dhevan mengatakan, warga binaan yang tewas gantung diri tersebut berinisial SER. Sejumlah saksi dilakukan pemeriksaan.

"SER meninggal dunia diduga karena gantung diri di dalam kamar mandi kamarnya dengan menggunakan tali sepatu yang dikaitkan pada teralis kamar mandi," jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (3/5/2024).

Kejadian itu diketahui saat rekan satu kamar korban yang hendak ke kamar mandi mengetahui SER sudah dalam keadaan gantung diri.

"Rekan satu kamar berteriak memanggil Petugas Blok CDE (Yohanes) yang sedang berada di Blok D mendengar teriakan tersebut bergegas menuju ke lokasi di Blok C-20, kemudian petugas blok melakukan pengecekan," paparnya.

Selanjutnya, pihak Lapas Kedungpane berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan dan Tim Inafis Polrestabes Semarang untuk dilakukan pemerintah.

"Sekira pukul 08.45 WIB Anggota Polsek Ngaliyan dan Tim Inafis Polrestabes datang melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian," ujar dia.

Selain itu, Lapas Kedungpane juga menginformasikan kejadian tersebut kepada keluarga warga binaan.

"Sekira pukul 09.45 WIB jenazah warga binaan dibawa ke RSUD Tugurejo untuk dilakukan serah terima jenazah dengan keluarga," imbuhnya.

Kontak bunuh diri

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri, layanan konseling bisa menjadi pilihan untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2024/05/03/154247278/napi-lapas-kedungpane-semarang-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-kamar-mandi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke