Salin Artikel

Jalur Aceh-Sumut Diterjang Longsor, Polisi Berlakukan Sistem Buka-Tutup

Polisi pun memberlakukan sistem buka tutup selama proses pembersihan material longsor di jalan penghubung Aceh-Sumatera Utara itu.

"Akses buka tutup ini kita berlakukan setelah material longsor berhasil dipindahkan dari badan jalan oleh tim dari Dinas PUPR Aceh," kata Kapolsek Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Iptu Evizarrianto yang dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Aceh Barat, Rabu sore.

Terjangan material longsor tebing gunung menutupi ruas jalan lintas Aceh-Sumatera Utara di kawasan Lae Ikan, Kecamatan Kota Subulussalam, Provinsi Aceh pada Rabu sekitar 03.00 WIB.

Akibat bencana alam tersebut akses transportasi Aceh-Sumatera Utara sepanjang Rabu terganggu, karena material longsor menutupi badan jalan sepanjang 30 meter.

"Tidak ada warga yang menjadi korban dalam bencana alam ini, namun satu unit truk terjebak di lokasi," kata Evizar menambahkan.

Setelah pemindahan material longsor dari badan jalan, akses transportasi Aceh-Sumatera Utara sekitar 15.00 WIB kembali normal.

Guna melancarkan akses transportasi, personel dari Satlantas Polres Kota Subulussalam Aceh, TNI dan pihak terkait masih bersiaga di lokasi kejadian guna membantu melancarkan akses transportasi masyarakat.

"Kami masih berada di lokasi kejadian untuk membantu melancarkan akses transportasi masyarakat," demikian Iptu Evizarrianto.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/01/173058378/jalur-aceh-sumut-diterjang-longsor-polisi-berlakukan-sistem-buka-tutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke