Salin Artikel

3 Hari Dicari, Penambang yang Tertimbun Galian Batu Bara Belum Ditemukan

LEBAK, KOMPAS.com - Dua penambang batu bara di Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, hilang tertimbun di lubang galian, Sabtu (27/4/2024).

Hingga hari keempat, Badan SAR Nasional (Basarnas) masih melakukan pencarian terhadap kedua korban, yaitu Rohdi (24) dan Irwan (35).

Kasi Operasi Basarnas Banten Heru Amir mengatakan, kedua pekerja tambang tersebut diduga terkubur saat hendak mengambil alat galian.

Keduanya tidak bisa keluar dari lubang karena ada longsoran dan menutup mulut lubang tambang.

Terkuburnya kedua pekerja tersebut, dilaporkan oleh rekan kerja lainnya hingga kemudian operasi pencarian dilakukan oleh tim gabungan termasuk Basarnas Banten.

"Pencarian sudah dilakukan sejak Minggu (28/4/2024), namun belum membuahkan hasil," tutur Heru melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/4/2024).

Heru menjelaskan, pencarian dilakukan dengan menggali lubang sedalam 10 meter dengan lebar hingga 6 meter, tetapi belum membuahkan hasil.

Lubang tambang batu bara itu memiliki kedalaman hingga 20 meter ke dalam tanah.

"Hingga saat ini kami masih berusaha untuk melakukan pencarian dengan dibantu alat berat dari perusahaan di sekitar lokasi tambang," tutur dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/30/230757578/3-hari-dicari-penambang-yang-tertimbun-galian-batu-bara-belum-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke