Salin Artikel

"Usai Mayat Majikan Berhasil Dievakuasi, Anjingnya Juga Ikut Mati"

KOMPAS.com - Seekor anjing di Bojonegoro, Jawa Timur, sempat membuat repot petugas yang hendak mengevakuasi jenazah nenek Djoewita. 

Anjing peliharaan nenek Djoewita itu sempat melawan saat melihat petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) akan mengevakuasi majikannya. 

"Anjingnya sempat melawan dan menyerang petugas yang akan mengevakuasi jasad nenek Djoewita di kamar rumahnya," kata Gunawan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Jumat (26/4/2024). 

Anjing ikut mati

Melihat ada seekor anjing yang menjaga korban, petugas lalu mencoba memancing anjing untuk keluar kamar dengan cara memberi makan. 

Setelah anjing keluar, petugas segera mengevakuasi jenazah Djoewita yang terbaring di kamar. 

Beberapa saat kemudian, kata Gunawan, anjing peliharaan nenek Djoewita ikut mati. 

"Setelah jasad korban berhasil dievakuasi petugas, selang beberapa menit kemudian anjingnya juga ikut meninggal," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Gunawan.

Kesaksian warga 

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/4/2024). Nenek Djoewita itu memang tinggal sendirian dan hanya ditemani anjing peliharaannya. 

Para tetangga pun membantu nenek Djoewita setiap hari dengan mengirim makanan. Lalu pada hari itu seorang warga yang datang ke rumah korban menemukan pagar rumah terkunci. 

Saat dipanggil-panggil tak ada jawaban. Warga tersebut pun melapor ke pegawai kelurahan. 

"Saat dipanggil dari luar pagar pun tidak meresponsnya, dan hanya anjing peliharaannya yang menjawab panggilan tersebut," kata Gunawan kepada Kompas.com, Jumat. 

(Penulis: Hamim | Editor: Andi Hartik) 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/28/195633078/usai-mayat-majikan-berhasil-dievakuasi-anjingnya-juga-ikut-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke