Salin Artikel

Kasus Adik Aniaya Kakak hingga Tewas di Klaten, Polisi: Tunggu Hasil Observasi

Observasi kesehatan terduga pelaku tersebut dilakukan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr RM Soedjarwadi Klaten.

"Kita menunggu hasil observasi dulu. Kurang lebih seminggu (observasi kesehatan). Kalau memang benar ada kelainan jiwa mungkin bisa keluar cepat. Tapi kalau masih butuh observasi tambahan," kata Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Yulianus Dica Ariseno Adi saat dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (27/4/2024).

Luka di kepala

Dugaan penganiayaan antara adik dan kakak ini terjadi pada Rabu (24/4/2024) malam.

Korban tewas merupakan kakak terduga pelaku. Korban tergeletak tak bernyawa di pekarangan rumahnya dengan luka di bagian kepala.

Sampai saat ini, polisi sudah memeriksa sebanyak tiga orang saksi. Para saksi yang diperiksa Ketua RT, Ketua RW, dan warga sekitar lokasi kejadian.

Yulianus menyampaikan, jika hasil observasi kesehatan terduga pelaku keluar dengan catatan benar-benar mengalami gangguan jiwa akan dititipkan di RSJD Klaten.

Sebaliknya, jika hasilnya observasi kesehatan terduga pelaku keluar dan tidak mengalami gangguan kejiwaan, maka proses hukum tetap berlanjut.

"(Kalau hasilnya tidak mengalami gangguan kejiwaan) tetap lanjut (proses hukum)," ungkap Yulianus.

Mengenai motifnya, polisi masih melakukan pendalaman karena terduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Motifnya apa kita masih kesulitan karena memang terduga ini masih terganggu dalam kesehatan jiwanya. Kondisinya juga masih belum normal," kata Yulianus.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/27/155932378/kasus-adik-aniaya-kakak-hingga-tewas-di-klaten-polisi-tunggu-hasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke