Salin Artikel

Dapat Ucapan Selamat dari Kubu Ganjar dan Anies, Gibran: Terima Kasih Pak Ganjar, Pak Anies

"Ya, terima kasih Pak Ganjar, Pak Anies," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi ini menyampaikan, rencananya capres pasangannya, Prabowo Subianto akan mendatangi KPU pada Rabu (24/4/2024).

Saat disinggung, apakah akan turut mendampingi, Gibran mengaku belum tahu.

"Iya, besuk (Pak Prabowo ke KPU). Ya, lihat besuk," ungkap dia.

Begitu pula saat ditanyakan terkait susunan kabinet, Gibran berulang kali menghindar.

"Masih nanti," ujar suami Selvi Ananda tersebut.

Terkait transisi pemerintahan Presiden Jokowi ke Prabowo, kata Gibran sudah berjalan.

"Sudah berjalan (transisi pemerintahan)," ungkap dia.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar berharap, Prabowo-Gibran dapat menyelesaikan beragam pekerjaan rumah yang ada di Indonesia.

"Tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahan PR-PR (pekerjaan rumah) bangsa ke depan bisa segera diselesaikan," kata Ganjar di Gedung MK, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun menerima putusan MK tersebut dan menilai tidak perlu ada lagi yang harus diperdebatkan.

Ganjar mengingatkan bahwa banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, seperti anjloknya nilai tukar rupiah, kenaikan harga minyak, hingga kebutuhan pangan yang harus dipenuhi.

"Saya kira itu PR-PR yang jauh lebih penting untuk diselesaikan daripada sekadar kita berdebat yang tidak usai terkait dengan hasil ini," paparnya.

Anies-Muhaimin juga ucapkan selamat

Ucapan selamat juga disampaikan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Anies mengucapkan selamat kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terkait Pilpres.

Ucapan selamat itu dia sampaikan bersama pasangan cawapresnya, Muhaimin Iskandar melalui video tapping usai putusan sengketa Pilpres 2024 dibacakan, Senin (22/4/2024).

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," kata Anies.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/23/134409778/dapat-ucapan-selamat-dari-kubu-ganjar-dan-anies-gibran-terima-kasih-pak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke