Salin Artikel

2 Kios di Pasar Yosowilangun Lumajang Terbakar

LUMAJANG, KOMPAS.com - Sebanyak dua kios di Pasar Yosowilangun, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terbakar, Sabtu (20/4/2024) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.35 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Petugas Pemadam Kebakaran, Zen mengatakan, kebakaran membakar dua kios milik Sukur dan Aziz.

Warga sekitar yang melihat munculnya api langsung memadamkan dengan alat seadanya. Sehingga, api tidak sampai merembet ke kios lain yang ada di dekatnya.

"Kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Ada 2 kios atau bedak yang terbakar milik Mbah Sukur dan Bu Azis," kata Zen melalui pesan WhatsApp, Minggu (21/4/2024).

Zen menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Menurutnya, saat petugas datang, api sudah padam. Sehingga, petugas pemadam kebakaran tinggal membasahi bangunan agar tidak tersambar api.

"Tidak ada korban jiwa, kita nyampe alhamdulillah masyarakat dengan cekatan bisa memadamkan api sehingga tinggal pembasahan," beber Zen.

Belum diketahui kerugian materil akibat kebakaran ini. Menurut Zen, pihaknya tidak bisa menghitung lantaran saat kebakaran pemilik kios sedang tidak ada di tempat.

Perihal kerugian materil ini, pihaknya kini telah menyerahkan prosesnya ke Mapolsek Yosowilangun.

"Kerugian kita tidak bisa menentukan karena pemilik kios tidak ada di tempat dan sudah ditangani yang berwenang dalam hal ini Polsek Yosowilangun," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/21/090910478/2-kios-di-pasar-yosowilangun-lumajang-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke