Salin Artikel

Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wabup Ketapang, Ada Jurnalis Mendaftar

KETAPANG, KOMPAS.com - Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Theo Bernadhi resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di Partai Demokrat.

Berkaitan dengan mendaftarnya Theo sebagai bakal calon wakil bupati, Ketua DPC Partai Demokrat, Rasmidi mengaku terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Rasmidi menilai, dengan dikembalikannya formulir, Theo dianggap serius untuk menjadi bagian dari Demokrat pada kontestasi Pilkada Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) November mendatang.

"Namun, seperti yang kita ketahui saat ini Demokrat hanya memiliki lima kursi, sedangkan untuk mengusung bakal calon syaratnya harus sembilan kursi. Jadi kita masih kurang empat kursi. Tapi kalau ada koalisi, kita pastikan menjadi partai pengusung," kata Rasmidi dijumpai Rabu (17/4/2024).

Theo mengaku dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati Ketapang.

Dia menyebut, hal ini sebagai keseriusandalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ketapang.

"Ini bentuk keseriusan saya dengan tidak hanya mengambil tetapi juga mengembalikan formulir ke Partai Demokrat dengan melengkapi adminstrasi dan persyaratan lain," kata Theo, Rabu (17/4/2024).

Theo meyakini, tidak hanya ingin memberi warna baru dalam kontestasi, akan tetapi juga ingin menegaskan bahwa Pilkada Ketapang tidak hanya milik elit politik.

“Pilkada milik semua kalangan termasuk anak muda dalam berikhtiar memajukan daerah,” ucap Theo.

Untuk itu, Theo memastikan akan melanjutkan komunikasi dan ikhtiar ke partai politik agar mendapatkan rekomendasi dalam pilkada.

"Saya mempercayakan sepenuhnya keputusan rekomendasi dari Partai Demokrat dan tentu harapan saya Demokrat bisa merekomendasikan saya,” tutup Theo.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/17/193005278/demokrat-buka-pendaftaran-bakal-calon-bupati-wabup-ketapang-ada-jurnalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke