Salin Artikel

Sebut Penjaringan Cawalkot PDI-P Solo Sudah Ramai, Gibran: Makin Banyak Pilihan, Makin Bagus

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai, penjaringan calon wali Kota Solo pada Pilkada Serentak 2024 yang dilakukan PDI-P sudah ramai.

Menurut politisi yang pernah menjadi bagian PDI-P, banyak tokoh di Solo yang ikut mendaftar sebagai bakal calon wali kota.

"Ya sudah ramai. Banyak tokoh yang mulai mendaftar juga ya. Bagus," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024).

Putra sulung Presiden Jokowi itu menilai, semakin banyak pilihan akan semakin bagus.

"Makin banyak pilihan, makin bagus," terang dia.

Cawapres terpilih 2024 tak menampik PDI-P masih menjadi partai politik favorit untuk mencalonkan di Pilkada Serentak 2024.

"Oh iya, pasti, pasti (parpol favorit)," kata Gibran.

Sebelumnya, DPC PDI-P Kota Solo, membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota.

Pendaftaran dibuka pada Senin (8/4/2024) hingga Rabu (24/5/2024), secara online dan offline di Kantor DPC PDI-P Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Penjaringan ini menyusul adanya intruksi DPP PDI-P yang tertera dalam surat nomor 8027/IN/DPP/III/2024, serta dibentuknya Tim Pemenangan dan Tim Penjaringan Pemilihan Daerah (Pilkada) Solo.

"DPP menugaskan ke DPC untuk segera melakukan penjariangan dan pemetaan. Tim Penjaringan bertugas melakukan penjaringan bakal calon kepada daerah dalam hal ini wali kota dan wakil wali Kota Solo," kata Ketua Tim Penjaringan DPC PDI-P Solo, Paulus Haryoto, pada Senin (8/4/2024).

Pendaftaran dibuka secara umum dari internal partai atau eksternal partai.

"PDI-P adalah partai yang terbuka, populer, populis, memberi kesempatan kepada seluruh warga Solo. kami melakukan penjaringan internal dan eksternal," jelasnya.

Penjaringan yang dimaksudkan yakni internal kader PDI-P boleh mendaftarkan dan pihak eksternal juga diberi kesempatan untuk mendaftarkan bakal calon kepada daerah.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/124351278/sebut-penjaringan-cawalkot-pdi-p-solo-sudah-ramai-gibran-makin-banyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke