Salin Artikel

"Ngaku" untuk Beli Susu Anak, Pria yang Mencuri hingga Seret Karyawan Alfamart Semarang Ditangkap Polisi

Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari mengatakan, pelaku sudah ditangkap oleh jajaran kepolisian pada Senin (15/4/2024) malam. 

"Tersangka sudah ditangkap semalam," jelas Dina melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/4/2024).

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku nekat melakukan pencurian karena terdesak masalah ekonomi.

"Untuk beli susu anaknya," paparnya. 

Diketahui, video seorang karyawan perempuan Alfamart di Tlogosari, Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang diiduga menggagalkan aksi pencurian ramai di media sosial.

Ramai di medsos

Dalam video tersebut, terlihat seorang karyawan (Fani) mencoba mempertahankan barang milik Alfamart yang dicuri seorang pelaku yang mengenakan jaket merah. 

Hal itu membuat korban yang bernama Fani itu tersungkur ke tanah. Kejadian tersebut ramai setelah diunggah salah satu akun di media sosial.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Bambang Triyanto mengatakan, kejadian itu bermula saat Fani melihat seseorang mengambil barang tanpa membayar.

"Berdasarkan pantauan di layar CCTV, salah satu karyawan kami mendapati seseorang yang mengambil beberapa barang dan keluar tanpa membayar," ujarnya melalui pesan singkat di WhatsApp, Senin (15/4/2024).

Melihat hal tersebut, Fani mencoba menghalangi orang yang kedapatan mengambil barang milik Alfamart tersebut.

"Karyawan mencoba menghalangi orang itu untuk mengembalikan barang yang dicuri. Terjadi tarik menarik seperti pada video," kata dia.

Setelah kejadian tersebut, pihak Alfamart telah membantu pengobatan kepada korban.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/121756478/ngaku-untuk-beli-susu-anak-pria-yang-mencuri-hingga-seret-karyawan-alfamart

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke