Salin Artikel

Kepanasan Antre Masuk Kapal, Pemudik Dapat Minuman Dingin dan Es Krim

Antrean para pemudik motor tersebut tak menyangka mendapatkan kejutan yang membuat mereka kembali semringah, Sabtu (13/4/2024) siang.

Cuaca di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 14.30 WIB itu sangat terik. Matahari bersinar terang dan menyengat.

Meski mengantre di bawah tenda yang disediakan, dan kipas angin pun telah dinyalakan, toh tak mampu mengusir hawa panas saat mereka menunggu antrean itu.

Tiba-tiba, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin menghampiri barisan terdepan antrean. Di tangannya menggantung sekantung plastik kresek sebuah mini market.

Tangannya meraih ke dalam kantung plastik, mengambil dua buah es krim kemasan. Diserahkannya es krim itu kepada salah satu pemudik.

Anak sang pemudik langsung meminta ayahnya membuka bungkus es krim lalu memakannya dengan lahap.

Di sisi lain, beberapa anggota kepolisian juga dengan sigap membagikan es krim dan minuman dingin yang langsung dikonsumsi oleh para pemudik tersebut.

Yusriandi mengatakan, pembagian es krim dan minuman dingin ini spontan dilakukan karena dia pun merasa cuaca sangat terik.

"Memang kondisi cuaca kalau siang di sini sangat panas. Apalagi mereka (pemudik) yang sedang antre," kata Yusriandi saat diwawancara, Sabtu siang.

Yusriandi mengatakan, bersama beberapa anggota Polres Lampung Selatan dan KSKP Bakauheni, dia langsung pergi ke mini market dan memborong es krim serta minuman dingin.

"Tadi kami bagikan 100 es krim dan 400 minuman yogurt dingin," kata dia.

Yusriandi mengatakan, pembagian es krim dan minuman dingin ini rencananya akan dilakukan selama pelaksanaan arus balik.

"Mudah-mudahan besok dan sampai arus balik selesai bisa rutin dilakukan. Hitung-hitung bantu pemudik," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/13/172525878/kepanasan-antre-masuk-kapal-pemudik-dapat-minuman-dingin-dan-es-krim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke