Salin Artikel

Polisi Terapkan 2 Kali "One Way" Arah Anyer, Ini Hasilnya

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Banten AKBP Kukuh Priyo Taruno mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Anyer sejak pagi tadi.

Polisi pun memberlakukan sistem one way dengan memprioritaskan kendaraan yang dari arah Jakarta menuju ke Anyer.

One way pun telah diberlakukan sejak pukul 08.00 WIB dan 10.00 WIB.

"Sejak tadi pagi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Anyer Carita cukup ramai, volume kendaraan meningkat dari hari kemarin," kata Kukuh kepada wartawan di Pos Simpang Tiga Ciwandan, Sabtu (13/4/2024).

"Sempat terjadi antrean namun kita lakukan rekayasa lalu lintas one way dari jam 8 yang pertama, yang kedua jam 10 dari rekayasa lalu lintas tersebut berdampak kepada antrean di JLS, kita tarik ke dalam dan sudah terurai," sambung Kukuh.

Pantauan Kompas.com pukul 12.00 WIB, arus kendaraan dari arah Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Anyer lancar tanpa ada antrean.

Namun, terdapat antrean di Pasar Anyer yang menyebabkan terjadinya perlambatan arus kendaraan menuju Anyer.

Kukuh meminta kepada pengunjung agar tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan atau badan jalan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan parkir di bahu jalan atau memakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan kendaraan yang menuju ke arah wisata," ujar Kukuh.

Sementara itu, kendaraan dari arah Gerbang Tol Cilegon Timur dan Jalan Raya Serang Cilegon masih dialihkan ke jalan lainnya pasar pukul 12.30 WIB.

Kendaraan pun diminta untuk melalui jalan Cilegon-Anyer atau jalan alternatif lainnya menuju Anyer, seperti Serang-Mancak-Anyer dan Palima-Cinangka.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/13/131524278/polisi-terapkan-2-kali-one-way-arah-anyer-ini-hasilnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke