Salin Artikel

Pemudik Motor Mulai Padati Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG, KOMPAS.com - Gelombang pemudik arus balik mulai terlihat pada H+1 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Pemudik ini didominasi pemudik bersepeda motor.

Pantauan Kompas.com di jalan lintas sumatera (Jalinsum) dan kantung parkir Pelabuhan Bakauheni pada Jumat (12/4/2024) mulai pukul 11.00 - 16.00 WIB, ratusan pemudik motor ini mulai berdatangan.

Para pemudik itu sebagian besar adalah pemotor jarak dekat dengan tujuan Banten, Jakarta, Bekasi, ataupun Tangerang.

Pemudik motor ini tampak melintas beriringan dengan barang bawaan di bagian belakang maupun bagasi depan.

Koordinator Sekuriti Pos Masuk Sepeda Motor, Sahrudin mengatakan, lonjakan pemudik sepeda motor sudah terlihat sejak Jumat subuh.

Sahrudin mengatakan, jam-jam ramai pemudik motor ini biasanya pada pukul 08.00-10.00 WIB di pagi hari, lalu pukul 17.00-22.00 WIB di sore dan malam hari.

"Biasanya kalau berangkat pagi dari Bandar Lampung, sampai sini jam 9.00 atau jam 10.00, lama perjalanan 2 jam sampai Pelabuhan Bakauheni," kata dia.

Dia menambahkan, untuk mengatur alur kendaraan, khusus sepeda motor dengan penyeberangan kapal reguler disediakan kanal khusus mulai sebelum masuk area pelabuhan.

"Dari kanal khusus ini langsung diarahkan ke kantung parkir motor, baru disesuaikan ke kapal reguler yang sandar," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/12/164509978/pemudik-motor-mulai-padati-pelabuhan-bakauheni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke