Salin Artikel

Libur Lebaran di Pantai Widuri Padat Pengunjung, Tiap Hari Ada yang Lapor Anak Hilang

Beruntung, anak tersebut ditemukan kurang dari 1 jam oleh petugas Polres Pemalang dengan keadaan selamat.

Carim (42) kehilangan anaknya yang sedang bermain pasir pantai.

Pria yang kebingungan mencari anak perempuannya tersebut lantas melaporkannya kepada petugas kepolisian yang berjaga di sekitaran pantai.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi menuturkan, petugas yang menemukan anak tersebut dan langsung menyerahkan keorangtuanya.

Polisi meyakini, anak yang hilang hanya terpisah dari jangkauan orangtuanya saat bermain pasir di garis pantai.

Sehingga personel Satpolairud Polres Pemalang bersama tim SAR hanya melakukan pencarian dengan pengeras suara pada kerumunan wisatawan di sepanjang garis pantai.

“Kami melakukan penyisiran sambil menyampaikan woro-woro dengan public address, agar pengunjung lainnya turut membantu menemukan anak yang dilaporkan terpisah dari orangtuanya tersebut,” kata Lindu.

Benar saja, kurang dari 1 jam petugas telah menemukan anak tersebut di ujung timur garis pantai dari posisi awal dilaporkan hilang.

“Ia ditemukan sedang duduk dan menangis di salah satu lapak pedagang, jaraknya sekitar 500 meter dari tempat awal," ujar dia.


Polres Pemalang juga melaporkan, hingga H+3 Lebaran, pos pengamanan wisata telah menerima 3 laporan anak yang terpisah dari orangtuanya.

“Alhamdulillah seluruh anak yang dilaporkan terpisah dari orangtuanya, dapat ditemukan petugas dalam keadaan selamat,” kata Lindu.

Peristiwa semacam itu dilaporkan selalu ada pada libur Lebaran tahun ini.

Libur Lebaran tahun 2024, Pantai Widuri Pemalang melonjak tinggi dari tahun sebelumnya yaitu 6.500 pengunjung setiap harinya.

Selain itu, terdapat peristiwa salah satu pengunjung yang tersengat ikan pari saat bermain air di perairan tersebut dan harus menerima perawatan di rumah sakit setempat.

Dengan adanya kejadian tersebut, personel pengamanan wisata Pantai Widuri terus menyampaikan pengumuman melalui pengeras suara kepada pengunjung agar tidak mandi di laut.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/12/152538478/libur-lebaran-di-pantai-widuri-padat-pengunjung-tiap-hari-ada-yang-lapor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke