Salin Artikel

4 Bus Mudik Gratis Tujuan Demak Sempat Terjebak Banjir Semarang

Setidaknya empat dari tujuh armada yang membawa pemudik warga Demak sempat terjebak banjir Semarang hingga berjam-jam.

Awalnya pemudik dijadwalkan tima di Pendopo Demak pukul 17.00 WIB. Namun, tiga armada baru tiba sekitar pukul 20.30 WIB.  Sementara empat armada lainnya tertinggal di belakang lantaran terjebak macet di Semarang.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan, kedatangan para pemudik molor dari yang dijadwalkan lantaran harus memutar melalui jalur alternatif.

"Ini tadi yang datang dahulu katanya muter lewat Penggaron, Mranggen, yang ini masih ada yang kejebak sekitar 4 bus yang masih melalui jalur utama, Pantura" kata Eisti'anah, Sabtu malam.

Dia menjelaskan, terdapat 9 bus yang disediakan untuk para pemudik dari Jakarta tujuan Demak. Rinciannya 3 bus disediakan Pemkab Demak, 2 dari Jasa Raharja dan 4 lainnya dari Anggota DPR RI.

Pemberangkatan dilakukan dua tahap. Kloter pertama 7 armada. Lalu kloter kedua berjumlah 2 bus yang dijadwalkan tiba di Demak pada Minggu (7/4/2024) hari ini.

"Malam ini sekitar 350 orang dengan tujuh bus," ujarnya.

Eisti'anah menambahkan, para pemudik berangkat sekitar pukul 10.30 WIB dari TMII.

Dikonformasi terpisah, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Demak, Sugiharto mengatakan, dua bus dari empat bus yang tertinggal  tiba di Demak sekitar pukul 22.00 WIB.

Sementara dua bus lainnya baru tiba tengah malam. 

"Sampai jam 12 malam yang dua, tertinggal jauh. Iya banjir (Semarang)," kata Sugiharto kepada Kompas.com, dihubungi melalui telepon, Minggu (7/4/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/04/07/161244578/4-bus-mudik-gratis-tujuan-demak-sempat-terjebak-banjir-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke