Salin Artikel

Dugaan Penembakan Mapolda Lampung oleh OTK Terekam CCTV

Dari video rekaman CCTV yang diterima Kompas.com, memperlihatkan tiga unit mobil melintas di depan Mapolda Lampung di Jalan Terusan Ryacudu.

Dalam rekaman berdurasi 1 menit 26 detik itu tidak terlihat jelas proses penembakan yang disebutkan terjadi pada Sabtu (6/4/2024) dini hari.

Pada video itu hanya terlihat satu unit mobil melaju kencang yang diikuti satu unit mobil lain. Mobil yang mengikuti ini lantas terlihat berhenti mendadak dan masuk ke dalam Mapolda Lampung.

Satu unit mobil lainnya yang diduga berwarna putih juga terlihat melaju kencang lalu kemudian melambatkan lajunya saat mobil kedua berbelok masuk.

Dugaan adanya penembakan itu hanya berasal dari narasi di rekaman CCTV itu.

"Itu mobil kita wan ya, ini mobil kita pelan ya jalan, tiba-tiba pelaku pakai VRZ putih langsung ngebut, di tikungan. Pelaku langsung nempong dari kiri nyegat dari depan, penumpang sebelah kiri turun," kata perekam video.

"Kita kabur sebelah kanan wan ya, putar balik, penumpang sebelah kiri turun langsung nembak berulang kali, kita langsung ngebut langsung masuk Polda," tambahnya.

"Ini pelaku ngejer lewat vrz putih penumpang sebalah kiri nembak berulang kali, ini terhalang pohon itu wan ya, nah itu, nah ini kita masuk, gua langsung turun, itu gua keluar," katanya.

"Sedang didalami. Mohon kesabarannya. Nanti informasi lengkap segera kami sampaikan," kata Umi saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (7/4/2024) siang.

Diberitakan sebelumnya, Mapolda Lampung disebut ditembaki orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (6/7/2024) dini hari.

Kepolisian mengaku masih melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari peristiwa itu.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/07/141824878/dugaan-penembakan-mapolda-lampung-oleh-otk-terekam-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke