Salin Artikel

Cegah Penumpang 'Nglesot' di Lantai, Terminal Tingkir Tambah Kursi di Ruang Tunggu

Kepala Terminal Tipe A Tingkir Kota Salatiga Vicky Chandra Yanuar mengungkapkan, penambahan kursi di ruang tunggu tersebut agar penumpang tidak lesehan atau nglesot di lantai.

"Ini bagian dari pelayanan, kursi-kursi panjang ditambahi. Ada 20 kursi panjang tambahan yang dipasang di ruang tunggu," ujarnya, Kamis (4/4/2024).

"Tahun lalu banyak penumpang dari luar kota yang lesehan dan istirahat di lantai. Kami tidak mau itu terulang, sehingga diberi kursi tambahan agar mereka menjadi lebih nyaman," imbuhnya.

Penambahan jumlah penumpang

Dia mengungkapkan, saat ini telah ada penambahan jumlah penumpang yang datang dan pergi dari Terminal Tingkir.

"Namun jumlahnya belum signifikan, masih kisaran 2 persen dari kondisi normal. Untuk bus, dari yang biasanya 150 bus, ini sudah mencapai 200 bus," kata dia.

Menurut Vicky, dalam kondisi normal pada hari Senin hingga Jumat, penumpang berkisar 800 orang. Sementara akhir pekan, mencapai 800 hingga 1.000 orang.

"Kami perkirakan tambahan penumpang hingga 35 persen saat puncak arus mudik," ungkapnya.

Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada Jumat dan Sabtu malam, setelah musim libur tiba.

"Hari Jumat kan terakhir aktivitas, sehingga diprediksi penumpang ke arah timur akan bertambah setelah Shalat Jumat," kata dia.

"Kita juga melakukan antisipasi untuk lonjakan penumpang, disediakan bus cadangan. Dari perusahaan bus berkolaborasi dengan bus cadangan untuk mengangkut penumpang regular jika dibutuhkan," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/200917178/cegah-penumpang-nglesot-di-lantai-terminal-tingkir-tambah-kursi-di-ruang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke