Salin Artikel

Amankan Lebaran, 1.560 Personel Gabungan di Gorontalo Diterjunkan

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi pada apel gelar pasukan operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Otanaha 2024) di lapangan Mapolda Gorontalo, Rabu (3/4/2024).

Pudji mengatakan daerah yang menjadi fokus pengamanan antara lain wilayah perbatasan, rawan bencana dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), serta tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Polda Gorontalo juga telah menyiapkan 36 pos yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

“Kita punya 1.560 personel Polri/TNI dan instansi lainnya. Ini adalah operasi kemanusiaan, secara humanis kita membimbing dan mengarahkan masyarakat khususnya pemudik yang akan pulang kampung merasa aman nyaman dalam perjalanan,” kata Pudji.

Pudji juga mengungkapkan untuk skala nasional Polri telah menyiapkan 5.784 pos yang teridiri dari 3.732 pos pengamanan, 1.522 pos pelayanan dan 480 pos terpadu dengan melibatkan 155.165 personel. 

Pudji juga menekankan pentingnya kesiapan dan ketangguhan pasukan dalam menjaga keamanan selama libur Lebaran. Selain itu, para personel juga diharapkan siap menghadapi berbagai kejadian yang ada. 

Seperti, kecelakaan lalu lintas, peningkatan kriminalitas, dan potensi gangguan keamanan lainnya.

Dia menekankan bahwa aspek keamanan harus menjadi perhatian para personel gabungan. 

”Aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang di tinggalkan, jalur mudik, maupun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya. Lakukan Patroli bersama pada jam-jam rawan,” ujar Pudji.

Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 13 hari mulai dari tanggal 4-16 April 2024.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/085322478/amankan-lebaran-1560-personel-gabungan-di-gorontalo-diterjunkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke