Salin Artikel

Pilkada Solo, PSI Sebut Mangkunegara X Jadi Calon Alternatif Paling Dominan

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PSI Solo Sonny menjelaskan saat ini PSI masih koordinasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami dari PSI memang sampai hari ini belum ada fix salah satu calon, tapi kami tetap berkoordinasi bersama teman-teman yang lain, teman-teman dari KIM (Koalisi Indonesia Maju)," kata Sonny, pada Rabu (3/4/2024), malam.

Lebih lanjut, meskipun belum ada nama yang mengerucut. Namun, sudah ada beberapa nama yang muncul. Sementara calon alternatif yang paling dominan yakni Gusti Bhre sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot).

"Tapi kami menunggu arahan dari DPP juga pastinya dan arahan dari arus bawah melihat perkembangan bagaimana nanti kami tetap menentukan sesuai aspirasi," katanya.

Kriteria khusus yang harus ada yakni muda, visioner dan mampu melanjutkan program yang telah diusung oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

"Karena Mas Gibran sudah membangun pondasi ini sehingga bisa menambah PAD ke depannya. Jangan sampai orang yang terpilih itu tidak punya ide kreatif sehingga menggerus APBD," katanya.

Dia juga mengaku belum ada arahan khusus dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, terkait pilkada Solo. 

"Belum, karena kita kemarin masih fokus MK. Mungkin setelah Idul Fitri mulai intens ketemu dengan Mas Kaesang untuk komunikasi termasuk soal wali kota ini. Tetap kami komunikasi dengan DPP dan keputusan akhir di Mas Kaesang," tutupnya. 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/04/083950878/pilkada-solo-psi-sebut-mangkunegara-x-jadi-calon-alternatif-paling-dominan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke