Salin Artikel

Kasus Investasi Bodong di Kalsel, Mobil Tangki BBM Milik Pelaku Diamankan

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Direktorat Kriminal Umum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan penyidikan kasus investasi bodong berkedok jual beli solar.

Terbaru, dua mobil tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) diamankan petugas sebagai barang bukti.

Kedua mobil tangki BBM tersebut diduga merupakan aset milik pelaku FN kini terparkir di halaman Polda Kalsel dan telah di garis polisi.

"Kami sedang melakukan rangkaian penyidikan, termasuk mengamankan beberapa aset," ujar Direktur Dirkrimum Polda Kalsel, Kombes Erick Frendriz kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Diamankannya barang bukti dua mobil tangki BBM milik FN kata Erick untuk dijadikan sebagai bahan penyidikan polisi.

Untuk itu, jika ke depan berdasarkan hasil pemeriksaan mengarah kepada dugaan tindak pidana, akan dilakukan penyitaan aset tersebut.

"Apabila setelah diperiksa, terkait dengan perkara yang kami tangani, maka akan dilakukan penyitaan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah korban satu persatu mendatangi Polda Kalsel untuk melaporkan FN, pelaku investasi bodong berkedok jual beli solar.

Para korban mengaku mengalami kerugian bervariasi, mulai puluhan hingga ratusan juta.

Sebelum mendatangi Polda Kalsel, para korban menggeruduk rumah FN di Banjarbaru. Namun FN diduga telah kabur dan sulit dihubungi.

Hingga saat ini, korban investasi bodong yang dijalankan FN sudah mencapai 20 orang dengan total kerugian mencapai Rp 30 Miliar.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/29/084201078/kasus-investasi-bodong-di-kalsel-mobil-tangki-bbm-milik-pelaku-diamankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke