Salin Artikel

Soal Program Ferienjob di Jerman, Kampus Udinus Sebut Sudah Minta Rekomendasi ke LLDIKTI VI

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Udinus, Raden Arief Nugroho mengatakan, program magang Ferienjob Jerman tersebut, yang mengikuti mayoritas adalah mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus.

"Salah satu bentuk pendampingan yang kami lakukan adalah dengan meminta surat rekomendasi pada LLDIKTI VI untuk memberikan dukungan," jelas Arief dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Sebelum para mahasiswa berangkat ke Jerman, FIB Udinus juga membuat kuliah umum mengenai panduan dan gambaran tinggal di Jerman untuk para mahasiswa.

"Dengan narasumber Atase Pendidikan & Kebudayaan KBRI di Berlin Prof. Dr. Ardi Marwan, M.Ed," paparnya.

Kuliah umum itu dilakukan agar semua mahasiswa Udinus yang mengikuti magang di Jerman dapat terkoordinasi, diawasi dan mendapat pendampingan dengan baik.

"Program magang untuk mahasiswa di Udinus juga mendapat pendampingan oleh koordinator magang masing-masing fakultas," kata Arief.

"Setiap kerja sama dengan pihak eksternal, kami juga memvalidasi kredibilitas stakeholder yang akan diajak bekerja sama," ucapnya.

Selain itu, Udinus juga memperkuat pendampingan dengan meminta dukungan dari institusi terkait agar meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

"Hal tersebut dilakukan karena Udinus berkomitmen menjaga mahasiswanya dalam berkegiatan," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/28/225053978/soal-program-ferienjob-di-jerman-kampus-udinus-sebut-sudah-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke