Salin Artikel

Soal Nama yang Akan Diusung di Pilkada Semarang, DPC Partai Demokrat Tunggu Petunjuk

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto mengatakan, soal Pilkada 2024 pihaknya akan menunggu arahan dari DPD Partai Demokrat Jateng.

"Nunggu petunjuk DPD Jateng," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Selain itu, DPC Partai Demokrat Kota Semarang juga belum melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membicarakan koalisi.

"Belum ada," kata dia.

Sebelumnya, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyatakan bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang pada 2024.

"Itu 2024 sudah menjadi target kami untuk ke sana (Pilkada Kota Semarang)," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon.

Meski sudah memantapkan diri maju dalam kontestasi Pilkada Kota Semarang mendatang, Yoyok yang juga kader Partai Demokrat tersebut mengaku belum melakukan persiapan secara maksimal.

Saat ini, lanjutnya, Yoyok baru melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh untuk menyampaikan keinginan untuk maju pada Pilkada Kota Semarang.

"Saat ini masih silaturahmi ke sana-kemari," imbuh Yoyok.

Pilihannya tersebut juga mendapat dukungan dari keluarga besarnya karena Yoyok dianggap sudah cukup lama di legislatif, baik di tingkat DPR RI maupun di DPRD Jawa Tengah (Jateng).

"Jadi saya sama oleh keluarga dianggap sudah cukup pengalaman di legislatif 10 tahun jadi anggota DPR Provinsi Jateng dan lima tahun DPR RI. Nah, itu dianggap mapan untuk ke eksekutif," paparnya.

Hal lain yang mendorongnya maju pada Pilkada Kota Semarang 2024 adalah karena dia dan keluarganya merasa prihatin dengan kondisi Kota Semarang yang menurutnya mengalami kemunduran.

"Terutama kesejahteraan masyarakat luas," ucap Yoyok.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/28/160335078/soal-nama-yang-akan-diusung-di-pilkada-semarang-dpc-partai-demokrat-tunggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke