Salin Artikel

Viral Aksi Pengerusakan Rumah di Lombok Timur, Diduga Persoalan Warisan Keluarga

Dalam unggahan video berdurasi sekitar satu menit itu memperlihatkan aksi seorang pria menggunakan linggis memukul jendela kaca rumah hingga pecah.

Kejadian yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam itu juga memperlihatkan pelaku mencungkil kusen pintu rumah dan menjebol tembok.

Kasatreskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Dharma Yulia Putra membenarkan kejadian tersebut yang diduga dipicu persoalan harta warisan keluarga antara korban dan pelaku.

"Iya kami sudah terima laporan kejadian tersebut, memang diduga karena persoalan keluarga soal dugaaan harta waris, tapi ini masih kita lakukan penyelidikan," kata Dharma melalui sambungan telepon, Rabu (27/3/2024).

Disampaikan Dharma, identitas korban yang dirusak rumahnya oleh pelaku yakni IB, wanita dan W, pria, yang menepati dua rumah yang berbeda. Sementara pelaku yang melakukan yakni HN, laki-laki.

Atas kejadian tersebut, dua rumah yang ditempati dua korban mengalami rusak, hingga sejumlah perabotan rumah berserakan.

Saat kejadian, para warga setempat tidak berani menghentikan aksi pelaku mengingat HN mengancam para warga akan melakukan kekerasan.

"Masyarakat yang melihat peristiwa tersebut tidak berani menghentikan perbuatan pelaku karena pelaku mengancam akan menghabisi siapa saja yang akan menghentikannnya," kata Dharma.

Tidak lama berselang, setelah mendapat laporan dari korban, Polsek Keruak kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Saat ini pelaku sudah kita tangkap dan kasusnya masih kita dalami," kata Dharma. 

https://regional.kompas.com/read/2024/03/27/203449178/viral-aksi-pengerusakan-rumah-di-lombok-timur-diduga-persoalan-warisan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke