Salin Artikel

Jalur Pantura Demak-Kudus Dibuka Usai Banjir, Truk dan Motor Bisa Melintas

Diketahui, banjir pada Minggu (17/3/2024) menyebabkan jalur Pantura Demak-Kudus terendam air setinggi 2 meter. Kondisi ini, setidaknya mengakibatkan arus lalu lintas di Jalur Pantura Demak-Kudus lumpuh dan ditutup hampir dua pekan.

Pantauan, Kompas.com pukul 13.00 WIB sejumlah kendaraan, baik itu sepeda motor, mobil pribadi, truk dan kendaraan umum lainnya sudah bisa melintas.

Kendati demikian, masih terdapat sejumlah titik jalan berlubang pasca-banjir, sehingga para pengemudi harus berhati-hati.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani mengatakan, Pantura dibuka sejak Senin (25/3/2024) pukul 16.00 WIB.

"Sudah kita nyatakan kembali dan bisa dilintasi oleh seluruh kendaraan," katanya kepada Kompas.com melalui pesan video, Rabu (27/3/2024).

Kendati demikian, Jalur Pantura Demak-Kudus masih dibuka contraflow lantaran terdapat perbaikan jalan pasca banjir.

Lingga mengimbau, para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, utamakan keselamatan dan mematuhi aturan berkendara yang ada.

"Silahkan pengendara kendaraan, dan tetap patuhi pengaturan yang ditetapkan oleh petugas kepolisian karena ini mempercepat dan tidak menggangu perbaikan jalan," tukasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/27/161743778/jalur-pantura-demak-kudus-dibuka-usai-banjir-truk-dan-motor-bisa-melintas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke