Salin Artikel

32 Kilometer Jalur Pantura Cirebon Diperbaiki, Target Rampung 1 April

CIREBON, KOMPAS.com - Jalur utama pantura di Kota dan Kabupaten Cirebon Jawa Barat, sepanjang 32 kilometer diperbaiki menjelang arus mudik Lebaran di bulan April mendatang.

Perbaikan dilakukan di ruas Jakarta menuju Jawa Tengah, dan sebaliknya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (27/3/2024) siang, perbaikan kini tengah berlangsung di simpang Pegambiran Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Sejumlah pekerja terlihat melakukan perbaikan meliputi pengupasan aspal lama, penutupan material aspal baru, dan pemadatan.

Prayitno, petugas teknis Kementerian PUPR menyampaikan, perbaikan yang dia tangani berlangsung sejak beberapa waktu lalu, dan ditargetkan selesai pada 1 April 2024 mendatang.

"Perbaikan ini rutin kami lakukan tiap menjelang pelaksanaan arus mudik. Tujuannya, agar pemudik yang melintasi pantura, aman, nyaman, dan terhindar dari kecelakaan," kata Prayitno saat ditemui Kompas.com di lokasi.

Prayitno menyebut, perbaikan yang dia kerjakan hanya berfokus pada kondisi jalan yang sudah kurang baik.

Prayitno bersama sejumlah anggota tim pelaksana lainnya berusaha mengejar target agar seluruh jalan di jalur Pantura Cirebon dapat terselesaikan tepat waktu, yakni 10 hari sebelum Idul Fitri 2024.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/27/161400978/32-kilometer-jalur-pantura-cirebon-diperbaiki-target-rampung-1-april

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke