Salin Artikel

Polda Lampung Bakal Kawal Pemudik Motor Perjalanan Malam dari Bakauheni

LAMPUNG, KOMPAS.com - Polda Lampung akan mengawal pemudik sepeda motor perjalanan malam dari Pelabuhan Bakauheni pada arus mudik Lebaran 2024. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah mengatakan, pengawalan ini memastikan keamanan pemudik saat melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

"Akan dikawal dari Pelabuhan Bakauheni sampai ke wilayah hukum polres bersangkutan," kata Umi dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (26/3/2024).

Pengawalan pemudik sepeda motor ini akan dilaksanakan 4-16 April 2024 atau selama periode Operasi Ketupat Krakatau 2024.

Teknis pelaksanaan pengawalan ini khusus bagi pemudik perjalanan malam atau yang tiba di Pelabuhan Bakauheni mulai pukul 19.00-05.00 WIB.

Para pemudik sepeda motor berangkat dari titik di sekitar Pelabuhan Bakauheni dengan minimal jumlah kendaraan sebanyak 30 unit.

"Nanti pengawalan dilakukan secara estafet oleh anggota Satlantas setiap polres yang dilintasi pemudik hingga sampai ke lokasi tujuan," ungkap Umi.

Pengawalan ini adalah satu dari beberapa strategi yang diterapkan untuk menghadapi arus mudik yang diprediksi meningkat jelang Hari Raya.

"Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan dapat meminimalkan risiko kecelakaan dan memastikan setiap pemudik dapat merayakan Hari Raya dengan selamat bersama keluarga mereka," pungkas Umi.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/26/214122878/polda-lampung-bakal-kawal-pemudik-motor-perjalanan-malam-dari-bakauheni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke