Salin Artikel

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Lhokseumawe, Tersedia Rp 2,2 Triliun

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Lhokseumawe menyediakan penukaran uang baru untuk Lebaran Idul Fitri 2024 ini sebesar Rp 2,2 triliun.

Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe, Gunawan kepada Kompas.com, Senin (25/3/2024) menyebutkan, jumlah uang baru yang disediakan meningkat 15,8 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp 1,9 triliun.

Gunawan menjelaskan, untuk sebaran loket layanan penukaran uang oleh perbankan di wilayah kerja KPw BI Lhokseumawe berjumlah 29 titik penukaran dengan bekerja dengan perbankan.

Lokasi penukaran tersebar di Kota Lhokseumawe, Langsa, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang.

"Khusus bagi perbankan yang berada di Kota Lhokseumawe, dapat kami informasikan bahwa untuk layanan kas keliling akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret hingga 4 April 2024 di area parkir Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe.

BI, sambung Gunawan, juga membuka kas keliling Bank Indonesia di Pasar Kota Lhokseumawe, Pasar Krueng Geukueh, Pasar Lhoksukon, Pasar Geudong, dan Museum Kota Lhokseumawe.

Gunawan menjelaskan, mekanisme pemesanan penukaran uang oleh masyarakat umum di layanan kas keliling Bank Indonesia dilakukan melalui website PINTAR (www.pintar.bi.go.id) dan memilih jadwal yang tersedia.

"Penukaran uang dapat dilakukan dengan paket sebesar 4 juta yang terdiri dari pecahan seribu hingga sepuluh puluh ribu masing-masing 100 lembar dan 50 lembar pecahan 20.000 serta 20 lembar pecahan Rp 50.000. Penukaran itu gratis,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/25/170208678/jadwal-dan-lokasi-penukaran-uang-baru-di-lhokseumawe-tersedia-rp-22-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke