Salin Artikel

Gibran Dapat Ucapan Selamat Menang Pilpres di Rapat Paripurna DPRD Solo, Kecuali dari PDI-P dan PKS

SOLO, KOMPAS.com - Rapat paripurna DPRD Kota Solo, diwarnai pemberian ucapan selamat dari Fraksi PAN-Gerinda dan Golkar-PSI kepada Gibran Rakabuming Raka. 

Ucapan selamat ini ditunjukkan kepada Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden (cawaprs) itu saat menghadiri rapat, pada Senin (25/3/2024).

Momen itu disela-sela agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Anggaran 2024 dan raperda tentang rencana pengelolaan perlindungan lingkungan hidup.

Pertama diucapkan oleh Fraksi PAN-Gerinda yang disampikan oleh legislator Agus Nuryanto.

"Dalam kesempatan berbahagia ini, Fraksi Golkar-PSI DPRD Kota Solo mengucapkan selamat kepada Mas Gibran Rakabuming Raka khususnya dan kepada pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden 02 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024," kata Agus Nuryanto, saat di podium rapat paripurna DPRD Solo.

Pihaknya juga berharap, Prabowo-Gibran mampu mengemban mandat rakyat Indonesia menuju Indonesia emas.

"Dan khusus kepada Mas Gibran, semoga selalu sehat walafiat, sabar dan amanah dalam mengemban tugas negara sebagai Wakil Presiden. Wabilkhusus Mas Gibran agar selalu ingat nasib dan masa depan warga masyarakat dan pemerintah daerah Kota Solo," ujar dia. 

Ucapan lain datang dari Frkasi PAN-Gerinda yang dibacakan oleh legislator termuda DPRD Solo, Agung Harsakti Pancasila.

"Kami Fraksi PAN-Gerinda mengucapkan selamat kepada Mas Wali sebagai Wakil Presiden terpilih dalam kontestasi pilpres 2024 berdasar keputusan dan penetapan KPU RI," kata Agung, di atas podium.

Ia juga menyingung soal perolehan suara yang diraih Prabowo-Gibran yakni 96.214.691 suara atau sebesar 58,59 persen yang menang satu putaran.


Sementara itu, dari Fraksi PKS yang dibacakan oleh Asih Sunjoto Putro dan Fraksi PDI-P oleh Ety Isworo, tidak mengucapkan selamat ke Gibran Rakabuming Raka. 

Respons Gibran

Mengetahui ucapan selamat tersebut, Gibran hanya mengatupkan kedua tangannya ke arah mimbar. 

Tampak tidak ada ekspresi lain. Setelah rapat, Gibran hanya mengucapkan terima kasih. 

"Ya makasih-makasih," kata dia, sambil masuk ke mobil dinasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/25/142954378/gibran-dapat-ucapan-selamat-menang-pilpres-di-rapat-paripurna-dprd-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke