Salin Artikel

Bocoran Pertemuan Gibran dengan Prabowo di Jaksel, Salah Satunya Membahas soal Kabinet

Pertemuannya dengan Prabowo setelah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Banyak (pembicaraan dengan Prabowo)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Menurut putra sulung Presiden Jokowi ini, pertemuannya dengan Prabowo pada Jumat (22/3/2024) di daerah Jakarta Selatan tersebut salah satunya membicarakan terkait kabinet kerja untuk pemerintahannya lima tahun ke depan.

"Salah satunya itu (membicarakan kabinet)," ungkap Gibran.

Selain membicarakan soal kabinet kerja, kata Gibran, pertemuannya dengan Prabowo juga membicarakan kemungkinan partai politik lain yang berpeluang masuk koalisi.

"Ya, partai-partai lain juga (dibicarakan dalam pertemuan)," terang suami Selvi Ananda.

Pertemuan Gibran dengan Prabowo

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akhirnya menemui capres Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pasalnya, pada saat KPU menetapkan pemenang Pilpres 2024, Gibran tidak hadir di Jakarta untuk mendampingi Prabowo pada Rabu, 20 Maret 2024.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, Prabowo dan Gibran bertemu sambil buka puasa bersama.

Hanya saja, Amin enggan membeberkan lokasi persis pertemuan Prabowo dan Gibran.

"Pertemuan Pak Prabowo dengan Mas Gibran sore tadi pukul 17.00-18.00 WIB, lanjut buka puasa bersama," ujar Amin saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/3/2024).

Amin menjelaskan bahwa pertemuan itu juga sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun (ultah) anak Prabowo, Didit Hediprasetyo.

"Sekalian syukuran ulang tahun Mas Didit di daerah Jaksel," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/25/135053378/bocoran-pertemuan-gibran-dengan-prabowo-di-jaksel-salah-satunya-membahas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke