Salin Artikel

Warga Temanggung Kirim 4 Ton Sayuran untuk Korban Banjir Demak dan Kudus

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa dapur umum di Demak dan Kudus kekurangan sayuran untuk pemenuhan makanan.

Kelompok sukarelawan bencana di Temanggung lantas menginisiasi bantuan sayuran yang bekerja sama dengan pedagang sayuran. BPBD, ujar Toifur, memfasilitasi tempat untuk proses bongkar-muat sayuran.

“Kemarin (Jumat, 22/3/2024) kami mengirim 4 ton lebih sayuran untuk dua titik (Demak dan Kudus),” ungkapnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/3/2024).

Dia menyebut, sayuran yang dikirim yang dinilai tidak cepat busuk. Seperti kentang, wortel, buncis, cabai, serta jipang.

Menurutnya, ada sekitar 14 komoditas sayuran yang dikirim. Komoditas ini berasal dari Kecamatan Ngadirejo, Tretep, Wonoboyo, Kledung, Selopampang, Parakan, dan Candiroto.

“Kalau dua hari sekali, mestinya kami kirim (sayuran) ke sana hari Minggu (besok). Tapi, kami menunggu informasi dulu dari (dapur umum) sana,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/23/135030678/warga-temanggung-kirim-4-ton-sayuran-untuk-korban-banjir-demak-dan-kudus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke