Salin Artikel

Ancam Tetangga dengan Celurit, 2 Pemuda di Kota Solo Diringkus Polisi

SOLO, KOMPAS.com - OS (20) dan AAS (15), dua  pemuda di Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) diamankan polisi karena mengancam tetangganya dengan celurit.

Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan, peristiwa ini terjadi saat korban berinisial RRK (20) dan pelaku terlibat cekcok di WhatsApp dengan salah satu pelaku.

"Berawal dari chat di WhatsApp yang saling mengejek. Pelaku merasa tersinggung dan mengajak temannya untuk mendatangi rumah korban," kata Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo pada Jumat (22/3/2024).

Saat melaksanakan pengancaman pelaku membawa senjata tajam berupa celurit yang dibawa ke depan rumah korban.

Di lokasi, pelaku sempat bertanya kepada korban, terkait maksud dari kalimat pesan di WhatsApp sambil mengacungkan sajam kepada korban.

"Karena melihat pelaku mengacungkan sajam, korban lari ke dalam rumah dan bersembunyi," jelas.

Kejadian ini diketahui oleh warga. Melihat hal itu warga langsung mendatangi dan menghentikan cekcok.

Setelah suasana redam, barulah warga melaporkan ke Tim Sparta Polresta Solo untuk ditindak lebih lanjut.

"Sampai di lokasi benar bahwa telah terjadi keributan antara pelaku dengan anak pemilik rumah (korban) yang merupakan teman lamanya dan masih tetanggaan," jelasnya.

Kepolisian langsung melakukan mengamankan terhadap pelaku dan barang bukti berupa celurit yang sempat disembunyikan oleh pelaku ke rumahnya.

"Mengamankan pelaku yang cekcok, dan penyitaan barang bukti sajam dirumah pelaku yang di gunakan oleh pelaku untuk menakut-nakuti korbannya, dan sebuah handphone pelaku," tegasnya.

Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolresta Solo, untuk dilaksanakan pemeriksaan dan penyelidikan olen Satreskrim Polresta Solo.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/22/182443278/ancam-tetangga-dengan-celurit-2-pemuda-di-kota-solo-diringkus-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke