Salin Artikel

3 Jenazah Korban Penyerangan KKB di Paniai Diterbangkan ke Nabire

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tiga jenazah korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, dievakuasi ke Nabire, Papua Tengah menggunakan helikopter Smart Air, Jumat (22/3/2024).

Ketiga korban tersebut adalah dua anggota polisi yakni Bripda Arnaldobert Yawan, Bripda Sandi Defrit Sayuri dan seorang waga sipil bernama Dani.

"Ketiga jenazah korban telah tiba pukul 11.05 WIT di Kabupaten Nabire dan selanjutnya mendapatkan penanganan medis di RSUD Nabire sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, di Jayapura, Jumat (22/3/2024).

Di RSUD Nabire, jenazah akan menjalani proses pemulasaaran sebelum diserahterimakan kepada pihak keluarga.

"Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Nabire untuk memastikan proses medis berjalan lancar. Kami juga akan memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban dalam proses pemakaman," tambahnya.

Ia menambahkan, Bripda Sandi Defrit Sayuri akan disemayamkan di Taman Makam Bahagia Nabire.

Sedangkan Bripda Arnardo Yawan rencananya akan diterbangkan ke Jayapura Sabtu (23/3/2024) pukul 07.00 WIT untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga di Bucen 2 Entrop. Bripda Arnardo akan disemayamkan di Taman Makam Bahagia Waena.

Sebelumnya, dua anggota Pos Polisi Ndeotadi 99, Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (20/3/2024) pagi.

Penyerangan terjadi ketika personel Pos Polisi 99 Ndeotadi melaksanakan pengamanan Helipad 99.

Akibat penembakan itu, Bripda Arnaldobert Fhin Yawan dan Bripda Sandi Defrit Sayuri gugur. Selain kedua korban tersebut, seorang warga sipil turut menjadi korban setelah terkena panah di bagian punggung.

Tak hanya menembak dua anggota polisi, Kelompok Kriminal Bersenjata juga merampas dua pucuk senjata api jenis AK-47 milik polisi.

Pelaku penyerangan terhadap dua anggota polisi ini diduga kuat adalah KKB pimpinan Aibon Kogoya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/22/182013578/3-jenazah-korban-penyerangan-kkb-di-paniai-diterbangkan-ke-nabire

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke