Salin Artikel

Bahagianya Warga Binaan Rutan Salatiga, Bisa Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama Keluarga

Momentum tersebut tak hanya digunakan untuk silaturahmi, WBP juga berbuka puasa bersama dengan keluarga yang berkunjung ke rutan. Salah satunya, Ali yang mengaku bersyukur bisa bertemu keluarga dan makan bersama.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa berbuka dengan keluarga. Saya juga ucapkan terima kasih pada petugas yang sudah memberikan waktu bersama keluarga. Sehingga saya bisa berbuka dengan orangtua dan keluarga," ucapnya, Rabu (20/3/2024).

Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan program Kunjungan Ngabukber sebagai wujud apresiasi pada WBP dan memberikan waktu buka puasa bersama keluarga.

"Kunjungan Ngabukber ini merupakan terobosan baru selama Ramadhan dan apresiasi karena warga binaan taat, patuh dan rajin mengikuti program pembinaan," katanya.

"Kali ini selama dua hari kami berikan waktu untuk ngabuburit dan buka bersama bersama keluarga. Sehingga para WBP lebih semangat berpuasa dan beribadah, tidak kepikiran keluarga yang di rumah karena ada waktu bersama untuk berbuka puasa," jelasnya.

Menurutnya, selama Ramadhan, Rutan Salatiga terus memberikan pelayanan dan pembinaan secara maksimal bagi WBP.

"Selain kegiatan pembinaan kerohanian, selama puasa ini kami juga rutin berikan pelayanan kesehatan, konsultasi hukum, hingga layanan perpustakaan untuk menambah wawasan bagi WBP," ungkap Redy.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/21/233508578/bahagianya-warga-binaan-rutan-salatiga-bisa-ngabuburit-dan-buka-puasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke