Salin Artikel

Balap Liar, 21 Remaja di Sumbawa Diamankan Polisi

SUMBAWA, KOMPAS.com - Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengamankan 21 remaja karena balapan liar di jalan raya Samota pada Kamis (21/3/2024) dini hari pukul 1.25 Wita.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Tahir Lantu membenarkan anggotanya telah membubarkan aksi balap liar di jalan raya Samota dan mengamankan 21 remaja beserta beberapa motor.

“Benar, kami amankan 21 remaja karena aksi balap liar di jalan Samota,” kata Tahir saat dikonfirmasi, Kamis.

Tahir menjelaskan, awalnya petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah karena aksi balap liar oleh sejumlah remaja di wilayah Samota. Berbekal informasi tersebut, personel Unit Patroli langsung menuju lokasi dan melakukan penindakan.

Tahir mengungkapkan, saat petugas tiba di lokasi, para remaja yang tengah balapan liar kocar-kacir berusaha melarikan diri.

"Semua remaja yang diamankan tentunya diberikan pembinaan terlebih dulu sebelum dipulangkan," terangnya.

Tahir menyebutkan, tindakan disiplin itu untuk memberikan efek jera kepada para remaja tersebut. Selain itu, motor yang digunakan untuk balap liar ditahan.

Pihaknya mengajak orangtua untuk berperan aktif memperhatikan aktivitas anak-anak mereka selama bulan suci Ramadhan supaya anaknya tidak ikut dalam kegiatan yang bertendensi negatif.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/21/133321278/balap-liar-21-remaja-di-sumbawa-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke