Salin Artikel

Remaja 14 Tahun Jadi Korban Tewas "Perang" Sarung di Lampung, Polisi: Luka di Kepala

KOMPAS.com - Seorang remaja empat belas tahun di Kalianda, Lampung Selatan, tewas usai terlibat "perang" sarung. Korban berinisial LR tewas usai alami trauma hantaman benda tumpul di bagian kepala. 

"Korban mati lemas karena trauma di kepala akibat hantaman benda tumpul. Kemudian ada juga luka memar di punggung dan di kaki," tutur Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, Selasa (19//2024). 

Menurutnya, aparat kepolisian telah mendalami kasus memilukan itu. Dari hasil penyelidikan, tawuran terjadi pada Senin (18/3/2024). Dua kelompok remaja dari Desa Kecapi dan Desa Pematang terlibat "perang" sarung. 

"Mereka berjanjian di lapangan voli di lokasi kejadian. Dua desa ini bertetangga," kata Yusriandi.

Dilerai warga

Sementara itu, saat tawuran terjadi sempat dilerai warga sekitar. Korban yang terluka juga sempat dibawa ke klinik sekitar. 

Ayah korban, Hendri, mengaku sempat datang dan membawa korban ke rumah sakit usai mendapat kabar dari teman-teman anaknya. 

Sesampainya di klinik bidan di Desa Kecapi, Hendri melihat anaknya sudah terkulai lemas. 

Dirinya pun segera membawa ke rumah sakit usai dapat rujukan. Namun dalam perjalanan korban meninggal. 

"Kalau luka-luka gitu saya nggak lihat. Karena kejadiannya cepat sekali. Saat saya dikabarin disuruh datang ke bidan, terus dari situ kan anak saya disuruh bawa ke RSUD Bov Bazar," katanya seperti dilansir dari Tribunnews.com.

"Saya nggak lihat ada luka, kecuali luka lecet yang ada di lututnya," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah memeriksa 22 saksi terkait kejadian itu. Pihaknya mengimbau agar para orangtua menjaga dan mengawasi anak-anak remaja mereka lebih ketat. 

(Penulis: Tri Purna Jaya | Editor: Reni Susanti)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Perang Sarung di Lampung Renggut Nyawa Remaja, Sempat Pulang setelah Tarawih

https://regional.kompas.com/read/2024/03/20/112415278/remaja-14-tahun-jadi-korban-tewas-perang-sarung-di-lampung-polisi-luka-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke